Panduan Lengkap Merawat Bayi Hingga Usia 5 Tahun ( Balita)

Cara Merawat Bayi Sejak Lahir Hingga 5 Tahun

  • Apakah Anda sudah memahami bagaimana langkah-langkah untuk memperkuat dan mempererat hubungan antara orang tua dan anak?
  • Apa Anda sudah memahami vaksinasi apa saja yang dibutuhkan bayi Anda?
  • Apa Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan ketika bayi Anda tiba-tiba kejang?
  • Apa Anda mengetahui apa yang harus segera Anda lakukan ketika bayi Anda keracunan?
  • Apa Anda sudah mengetahui apa yang harus Anda lakukan ketika bayi Anda terjatuh dan mengalami luka lebar yang banyak mengeluarkan darah?
  • Apa Anda sudah mengetahui apa yang harus Anda lakukan ketika bayi Anda tersedak sampai kesulitan bernafas?
  • Apa Anda sudah mengetahui apa yang harus Anda lakukan ketika bayi Anda mengalami luka bakar, terkilir, tulang retak, atau disengat binatang?
  • Apakah Anda sudah menmahami cara melakukan pernafasan buatan untuk bayi dengan benar?

Bila sebagian besar jawaban Anda adalah BELUM, maka Anda perlu membaca panduan yang telah dirangkum Oleh dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes dalam sebuah buku berjudul “Panduan Lengkap Perawatan Bayi Sejak Lahir Sampai Usia 5 Tahun”.

Buku ini penting untuk Anda baca dan Anda simpan sebagai panduan pada saat terjadi situasi darurat terhadap bayi Anda.

panduan_perawatan_bayi

Buku ini ditulis berdasarkan teori dan pengalaman dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes selama menjalani pendidikan dan bertugas di rumah sakit, serta di tempat praktik saya. Saya merangkum semua masalah perawatan bayi yang paling sering ditanyakan para orang tua ke dalam buku ini.

Buku ini tidak hanya membahas cara merawat bayi yang baru lahir saja, tapi juga menjelaskan cara merawat bayi sampai berusia 5 tahun. Jadi Anda bisa menggunakan buku ini dalam rentang waktu yang lama. Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan tentang bagaimana menangani situasi darurat yang terjadi pada bayi.


7 Kunci Rawat Bayi yang menjadi konsep dasar dari keseluruhan isi buku “Panduan Lengkap Perawatan Bayi Sejak Lahir Sampai Usia 5 Tahun”. Oleh dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes

Persiapan Mental Sebagai Orang Tua,Merawat Bayi Yang Baru Keluar Dari Rumah Sakit Bersalin ,Pemberian ASI ,Susu Formula,Gizi Balita,Penyakit Balita,Pertolongan Pertama Pada Balita

Buku ini berisi penjelasan yang detail dan lengkap (total 313 halaman).Ditulis oleh dokter spesialis anak. Dokter spesialis anak adalah dokter yang berkompeten dalam memberikan informasi tentang perawatan bayi usia 0 Hingga Usia 5 Tahun.

Harga Spesial Hanya Rp 130.000 Sudah Termasuk Bonus dan Hadiah Berikut Ini:

Buku Panduan Lengkap Perawatan Bayi Sejak Lahir Sampai Usia 5 Tahun”.

Bonus Pertama Buku Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi

BONUS KEDUA: MOON WALK BABYWALKER – Alat Melatih Bayi Berjalan

BONUS KETIGA: Voucher Diskon Belanja di Zalora.co.id

HADIAH UNTUK BUAH HATI ANDA: Buku Mewarnai

Info Selengkapnya KLik Disini

Pemesanan Panduan Lengkap Cara Merawat Bayi

Pesan Paket Cara Merawat Bayi Lengkap

Paket Lengkap Merawat Bayi :"Panduan Lengkap Perawatan Bayi Sejak Lahir Sampai Usia 5 Tahun 

Buku ini ditulis berdasarkan teori dan pengalaman dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes selama menjalani pendidikan dan bertugas di rumah sakit, serta di tempat praktik Beliau .dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes merangkum semua masalah perawatan bayi yang paling sering ditanyakan para orang tua ke dalam buku ini.


Buku ini tidak hanya membahas cara merawat bayi yang baru lahir saja, tapi juga menjelaskan cara merawat bayi sampai berusia 5 tahun. Jadi Anda bisa menggunakan buku ini dalam rentang waktu yang lama. Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan tentang bagaimana menangani situasi darurat yang terjadi pada bayi.
Konsep Utama Yang Dibahas Dalam Buku Ini:

7 KUNCI RAWAT BAYI
Pada dasarnya, untuk merawat bayi Anda dengan benar, Anda hanya perlu mempelajari tujuh hal utama perawatan bayi yang di namakan dengan konsep 7 Kunci Rawat Bayi.

Ya, hanya tujuh saja.

Dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes merancang buku ini menjadi sesederhana mungkin, mudah dipahami dan mudah dipraktikkan oleh para Ibu dan Ayah.

Dengan konsep 7 Kunci Rawat Bayi maka Anda akan melihat gambaran besar tentang cara merawat bayi. Jadi Anda tidak akan bingung lagi mempelajarinya, karena sudah saya rancang dengan konsep yang lebih efisien.
7 Kunci Rawat Bayi inilah yang menjadi konsep dasar dari keseluruhan isi buku ini.

Ketujuh kunci ini antara lain:

1. Persiapan Mental Sebagai Orang Tua
Kunci yang pertama ini adalah kunci yang sebaiknya diketahui oleh para orang tua bahkan sejak masa kehamilan.
Merawat bayi adalah sebuah kegiatan yang bisa sangat melelahkan dan membuat frustrasi bila Anda tidak mempersiapkan mental Anda dengan baik sebelumnya. Kelelahan dan emosi yang tidak stabil sering menjadi penyebab menurunnya kualitas perawatan bayi.
Perlu Anda ketahui bahwa sejak bayi Anda lahir, ia sudah bisa merasakan kehangatan cinta Anda, jadi hendaknya Anda selalu bisa memberikannya perawatan yang terbaik walaupun kondisi fisik Anda lelah dan emosi Anda tidak stabil.
Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat proses perawatan bayi Anda menjadi suatu kegiatan yang selalu menyenangkan.

2. Merawat Bayi Yang Baru Keluar Dari Rumah Sakit Bersalin
Setelah keluar dari Rumah Sakit Bersalin, bayi akan dirawat sepenuhnya dalam pengawasan orang tuanya. Tapi merawat bayi yang baru lahir tidaklah mudah bagi kebanyakan pasangan muda.
Berdasarkan pengalaman dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes kebanyakan orang tua memang masih kurang memahami bagaimana merawat bayi di masa-masa awal setelah kelahiran.
Berikut ini adalah beberapa hal yang penting untuk Anda pahami:
·         Cara merawat bayi yang tali pusatnya belum kering
·         Cara memilih popok terbaik ketika bayi Anda berusia 0 sampai 3 bulan dan ketika bayi berusia 4 sampai 19 bulan
·         Cara mengganti popok yang tepat
·         Cara memandikan bayi Anda
·         Cara menggendong bayi Anda yang posisi yang nyaman untuk Anda dan bayi Anda
·         Cara menidurkan bayi Anda
·         Cara memijat bayi Anda
·         Cara mengetahui apa arti tangisan bayi Anda (apakah buang air, lapar, mengantuk, merasakan sakit, atau hal-hal lainnya)
·         Tips membuat bayi merasa nyaman dan tidak rewel

3. Pemberian ASI
ASI ekslusif adalah kunci untuk kesehatan dan imunitas bayi. Namun dalam kenyataannya, banyak hal seputar pemberian ASI yang masih membingungkan untuk orang tua.
Dalam buku ini Anda akan mendapatkan penjelasan rinci tentang bagaimana persiapan menyusui yang baik, cara menyusui yang benar, apa saja obat-obatan yang bisa dikonsumsi Ibu selama masa menyusui dan yang paling penting adalah apa saja tips-tips untuk meningkatkan produksi ASI.

4. Susu Formula
Untuk bayi yang mengkonsumsi susu formula, Ibu perlu tahu bagaimana memilih susu formula yang baik. Jangan memilih susu formula hanya karena harga atau promo diskonnya. Ibu perlu mengetahui jenis-jenis susu formula, tips memilih susu formula, bagaimana frekuensi pemberian susu formula yang benar dan juga berapa jumlah campuran susu yang sesuai.
Ibu dan Ayah WAJIB mempelajari tentang susu formula karena ini adalah proses penting dalam perkembangan otak bayi Anda tersayang.

5. Gizi Balita
Dalam panduan gizi balita dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes tidak cuma membahas tentang jenis-jenis makanan yang bergizi untuk bayi, tapi juga akan memberikan solusi untuk sebuah masalah yang paling sering terjadi: bagaimana menghadapi bayi yang malas makan. Ini adalah tips yang paling banyak dicari oleh para orang tua.

6. Penyakit Balita
Dalam hal penyakit pada bayi, dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes membahas tentang penyakit yang paling sering dialami anak dan bagaimana cara mengatasinya sebelum memeriksakan diri ke dokter spesialis anak. Pengetahuan ini sangat penting dimiliki oleh para orang tua karena bayi cukup rentan terhadap berbagai jenis penyakit.

7. Pertolongan Pertama Pada Balita
Di sini dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes membahas panjang lebar apa saja tindakan yang harus Anda lakukan ketika bayi Anda mengalami hal-hal berikut: tersedak, kejang, luka (utamanya pada kepala, mata, dan hidung), luka bakar, terkilir, keseleo, mimisan, sembelit, retak tulang, disengat binatang dan dilengkapi dengan pembahasan tentang pernafasan buatan.

Apa Saja Keunggulan Buku Ini?
Buku ini berisi penjelasan yang detail dan lengkap (total 313 halaman).
Ditulis oleh dokter spesialis anak. Dokter spesialis anak adalah dokter yang berkompeten dalam memberikan informasi tentang perawatan bayi.

Rentang usia bayi yang dibahas adalah antara 0 sampai 5 tahun, sehingga buku ini bisa Anda jadikan panduan dalam jangka waktu yang lama.

Proses cetak dilakukan di percetakan dengan mesin cetak berstandar internasional, menghasilkan fisik buku dengan kualitas terbaik.

Diterbitkan oleh Digi Pustaka yang merupakan penerbitan terpercaya untuk buku-buku kesehatan sejak 2011. Untuk pembelian buku ini, Anda akan mendapatkan bonus-bonus dan hadiah langsung. Setelah ini akan saya jelaskan apa saja bonus-bonus dan hadiah yang akan Anda peroleh. Harga buku sangat terjangkau dan wajar.

Harga Spesial Hanya
Rp. 130.000,-
Sudah Termasuk Bonus dan Hadiah Berikut ini:
untuk pemesanan klik disini

1. BONUS PERTAMA: Buku Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi
Anda berhak mendapatkan bonus sebuah buku berjudul"Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi". Buku ini juga merupakan karya saya yang diterbitkan oleh penerbit Digi Pustaka.
Buku ini berisi daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh para orang tua yang memeriksakan anaknya kepada dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes baik di rumah sakit, klinik anak maupun di tempat praktik.
Di tempat praktik, dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes tidak punya cukup waktu untuk menjawab semua pertanyaan secara lengkap. Karena itulah saya menulis buku "Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi" ini dengan harapan agar semua permasalahan perawatan dan kesehatan anak menjadi jelas bagi orang tua.
Harga buku "Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi" adalah Rp 37.500, tapi Anda akan mendapatkan buku ini secara GRATIS sebagai bonus.

Persediaan bonus buku "Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi" sangat terbatas.
Tapi bila Anda memesan sekarang maka buku bonus ini akan dipastikan menjadi milik Anda.

2. BONUS KEDUA: MOON WALK BABYWALKER Alat Melatih Bayi Berjalan
Tidak cukup dengan bonus buku "Kumpulan Tanya Jawab Seputar Perawatan Bayi"? dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes akan memberikan bonus spesial lainnya: MOON WALK BABYWALKER.
MOON WALK BABYWALKER adalah alat yang dirancang khusus untuk melatih bayi berjalan dengan aman.

Dengan menggunakan MOON WALK BABYWALKER, bayi Anda akan terhindar dari cedera akibat terjatuh saat proses belajar berjalan.
Harga MOON WALK BABYWALKER adalah Rp 45.000, tapi Anda akan mendapatkan alat ini secara GRATIS sebagai bonus.
Persediaan bonus MOON WALK BABYWALKER sangat terbatas.
Tapi bila Anda memesan sekarang maka MOON WALK BABYWALKER ini akan dipastikan menjadi milik Anda.

3. BONUS KETIGA: Voucher Diskon Belanja di Zalora.co.id
Untuk setiap pembelian buku Anda juga akan mendapatkan bonus selembar voucher diskon berbelanja di Zalora.co.id.
salah satu toko online terbesar di Indonesia seperti Zalora untuk memberikan voucher diskon kepada para pembaca buku dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes
Buat Ibu-Ibu yang doyan belanja, tunggu apa lagi? :)

4. HADIAH UNTUK BUAH HATI ANDA: Buku Mewarnai
Semua anak suka mewarnai. dr. Dyah Pusmala Djunaidi, SpA, M.Kes dengan senang hati memberikan hadiah kecil berupa buku mewarnai untuk buah hati Anda.
Buku mewarnai ini diterbitkan oleh PUMPKIN QUEEN PUBLISHING CO., LTD, sebuah perusahaan penerbitan yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini khusus mengembangkan buku-buku yang dirancang khusus untuk pendidikan anak Anda.
Penerbit Digi Pustaka mendistribusikan produk buku mewarnai dari PUMPKIN QUEEN PUBLISHING CO., LTD ini ke seluruh wilayah Indonesia.
Bila dilihat sekilas, kegiatan mewarnai hanyalah bagian dari aktifitas bermain anak. Tapi, sebenarnya mewarnai memiliki fungsi yang lebih dari sekedar bersenang-senang.
Mewarnai adalah sebuah proses yang melatih anak dalam hal:
- Koordinasi
Dalam mewarnai dibutuhkan koordinasi yang baik antara mata dan tangan. Koordinasi ini juga termasuk bagaimana anak belajar menggenggam pensil warna/krayon dengan benar dan juga belajar memilih warna. Kemampuan dasar koordinasi ini akan membantu kemampuan dasar anak sebelum dikembangkan lebih lanjut dengan latihan lain ketika mereka sudah lebih besar.
- Meningkatkan Kemampuan dan Kekuatan Motorik
Mewarnai membutuhkan kinerja otot tangan, hal ini akan membantu mengembangkan kemampuan motorik anak Anda. Ini adalah aktifitas dasar yang melatih anak untuk kelak melakukan aktifitas motorik lainnya seperti menulis, mengetik, mengangkat benda, dan lain-lain.
- Meningkatkan Konsentrasi
Ketika mewarnai, kebanyakan anak akan fokus pada lembaran gambar yang sedang diwarnainya tanpa menghiraukan kondisi sekelilingnya. Anda bisa memperhatikan tingkat konsentrasi anak Anda lewat aktifitas mewarnai ini. Dengan sering mewarnai, diharapkan konsentrasi anak dapat terlatih. Konsentrasi akan sangat dibutuhkannya nanti ketika harus menyerap pelajaran yang membutuhkan konsentrasi tinggi di sekolah.
Persediaan bonus BUKU MEWARNAI PUMPKIN QUEENsangat terbatas.
Tapi bila Anda memesan sekarang maka buku mewarnai ini akan dipastikan menjadi milik Anda.
Dapatkan Buku dan Semua Bonusnya

untuk pemesanan klik disini

BERIKUT INI BEBERAPA HAL PENTING YANG PALING SERING DITANYAKAN SEBELUM MEMESAN BUKU

"Maaf, Dok. Tapi Saya Khawatir Ini Penipuan.."
Buku saya diterbitkan secara online oleh penerbit Digi Pustaka yang khusus menerbitkan buku-buku kesehatan sejak 2011. Anda bisa mengecek langsung situs penerbit Digi Pustaka di www.DigiPustaka.co.id.
Digi Pustaka adalah penerbit yang menerbitkan buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG dan Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil karya dr. Riyani Limoa, SpOG.

"Dok, Saya Tidak Mengerti Cara Transfer Uang Lewat ATM Atau Internet Banking. Bagaimana Cara Saya Membeli Buku Ini ?"
Bila Anda belum bisa mentransfer biaya pembelian buku melalui ATM atau internet banking, tidak masalah. Anda cukup mendatangi bank BCA terdekat dan melakukan transfer di sana dengan membawa data lengkap nomer rekening saya.
Anda akan dipandu oleh petugas bank dalam proses transfer tersebut.
Nomer rekening saya akan Anda dapatkan setelah mengisi FORMULIR PEMESANAN.

"Dok, Boleh Dong Harganya Diskon Lagi? :)"
Harga buku ini hanya Rp 130.000,- saja, itupun sudah termasuk bonus-bonus yang ada. Sudah sangat murah bila dibandingkan dengan manfaat yang akan Anda peroleh.
Tentang harga, sebenarnya sudah harus naik karena adanya kenaikan biaya produksi dalam proses cetak. Tapi saya masih mempertahankan harga Rp 130.000,- agar tetap terjangkau.

"Dok, Bagaimana Mengisi FORMULIR PEMESANAN Kalau Saya Nggak Punya Email?"
Tidak masalah. Kalau Anda belum punya email, masukkan saja alamat email berupa: empat nomer terakhir nomer HP Anda @cara-merawatbayi.com
Contoh: 2234@cara-merawatbayi.com

"Dok, Apakah Harga Ini Sudah Termasuk Ongkos Kirim?"
Belum, harga ini belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim akan bervariasi biayanya tergantung lokasi. Setelah Anda mengisi FORMULIR PEMESANAN, asisten saya akan mengirim SMS ke Anda dan sekaligus memberi info tentang berapa biaya kirimnya.

"Berapa Lama Pengiriman Paketnya, Dok?"
Untuk pengiriman rata-rata memakan waktu maksimal 4 hari kerja. Untuk daerah timur Indonesia seperti Papua maksimalnya bisa sampai 6 hari kerja.
Kecepatan pengantaran sangat tergantung dari beberapa faktor, misalnya lokasi (apakah mudah diakses kendaraan), cuaca buruk (penerbangan ditunda), bencana alam (utamanya banjir) atau padatnya kesibukan jasa pengiriman di hari raya.

"Apakah Saya Bisa Membelikan Buku Ini Sebagai Kado Untuk Keluarga Atau Sahabat Saya?"
Bisa. Nanti tolong sampaikan saja lewat komunikasi SMS, bukunya mau dikirim ke mana? Apakah mau dibungkus kado atau tidak? Bila ingin dibungkus kado, maka paket kiriman akan dibungkus dengan kertas kado tanpa dipungut biaya tambahan.

"Apakah Ada Jaminan Uang Kembali, Dok?"
Saya menjamin pengembalian uang Anda dalam 14 hari kerja, bila buku pesanan Anda belum sampai ke tujuan. Tentunya dengan memperhatikan bukti resi pengiriman dari pihak kurir (JNE dan POS).
Bila memang terbukti bahwa jasa kurir belum mengantar paket ke alamat Anda dalam 14 hari kerja, maka asisten saya akan langsung menghubungi Anda untuk meminta nomer rekening dan selanjutnya pihak penerbit Digi Pustaka akan mentransfer balik uang Anda.
Dapatkan Buku dan Semua Bonusnya
Hanya Dengan Rp 130.000,

untuk pemesanan klik disini

CONVERSATION